Cari Artikel Di Sini

Minggu, 31 Juli 2011

Selamatkan Dunia Dengan Vegetarian



Disampaikan oleh Supreme Master Ching Hai di Universitas Berkeley , California, Amerika Serikat, 13 Oktober  1989 (asal dalam bahasa Inggris)
Jika kita tidak makan daging, maka tidak ada orang yang membunuh, tidak ada yang beternak sapi, dan semua makanan akan berada pada tempatnya sehingga mereka dapat memakannya untuk menjadi sehat dan kuat. Halini sangat baik untuk semua negara, termasuk negara kita. Banyak waktu dan uang yang dibuang hanya untuk membuat senjata dan beternak binatang.. Banyak tanah subur yang disia-siakan hanya untuk  beternak sapi, babi, dan sebagainya. Jika kita menggunakan tanah ini untuk menanam makanan yang bermanfaat dan sehat, maka saya kira setiap negara nantinya akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dan atmosfer negara kita juga akan leebih damai sehingga kita tidak memerlukan angkatan bersenjata lagi.

Jika semua negara hidup sesuai dengan Alkitab, sesuai dengan ajaran Buddhis, “ Jangan membunuh, jangan mencuri”, dan sebagainya; maka dunia tidak perlu menyelenggarakan berbagai konferensi perdamaian lagi; tidak perlu  menyia-nyiakan sedemikian banyak kopi, sampanye, dan kue-kue dalam diskusi meja bundar yang tidak berguna. Semakin banyak kita berbicara tentang perdamaian, semakin banyak perang karena kita tidak konsisten. Jika semua orang berlatih meditasi dan mengkonsumsi makanan sehat tanpa pembunuhan, maka dunia sudah lama damai dan tidak ada kelaparan. Tidak perlu memberikan apa yang kita miliki, hanya dengan meninggalkan diet hewani. Itu sudah cukup bermanfaat untuk menyelematkan dunia, kesehatan, serta negara Anda sendiri.

Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar