Cari Artikel Di Sini

Sabtu, 13 Agustus 2011

Setiap Menit 5 Orang Meninggal

Ternyata menurut beberapa survey, setiap menit di dunia ini terjadi sedikitnya 5 kematian pada manusia. Rasanya ga heran loh, coba saja hitung dalam sehari berapa konsumsi makanan berkolesterol yang kita makan. Bukan hanya itu saja, coba hitung berapa sering kita makan dari makanan non-organik. Sayur, buah, dan susu itu bagus untuk tubuh, tapi kalo asalnya dari yang non-organik sama saja bohong.

Beberapa ahli gizi di Jepang telah membuktikan bahwa ada kemerosotan jumlah gizi dalam sayur dan buah yang diproduksi di Jepang. Kenapa? tak lain karena sumber gizi itu telah tercemar. Tanah yang di beri pupuk non-organik membuatnya bertekstur lain dari biasanya, tentunya pasti ada kesalahan. Tanah yang diberi insektisida membunuh mikroba-miikroba yang berperan dalam kesuburan tanah. Modernisasi telah membawa kita ke jalan yang salah!

Masalah-masalah di atas tentunya memberikan efek kepada manusia di bumi. Manusia sekarang lebih suka makan di tempat "fastfood". Apalagi akibatnya kalo tidak terserang diabetes kemudian serangan jantung koroner, dan penyakit lainnya. Belum lagi rata-rata makanan di tempat cepat saji itu banyak mengandung zat-zat karisonogenik (penyebab kanker) yang menyebabkan banyak penyakit kanker-kanker baru lainnya. Secara tidak sadar kita sendiri lah yang mengevolusikan berbagai macam penyakit.

Tips dari banyakinfo:
1. Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak menganduk antioksidan(penangkal radikal bebas) contohnya buah yang mengandung vit C seperti Jeruk, Apel, Tomat. Rata-rata sayur mayur mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, mineral, dll.

2. Beralihlah untuk mengkonsumsi makanan organik

3. Kedelai dapat menurunkan kolesterol. Saran saya sediakan tempe dan tahu di rumah setiap hari karena tempe dan tahu merupakan makanan hasil proses fermentasi/peragian yang protein dan zat-zat lainnya mudah dicerna tubuh.

Menurut pendapat saya mari kita mencoba kembali ke kehidupan yang simple tapi aman. Contohnya dengan meningkatkan kesadaran bahwa kita ini bergantung pada alam, biarkanlah alam melakukan tugasnya dan kita melakukan kewajiban kita untuk menjaganya bukan menggangunya.

Selamat mencoba!!

Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar